Bisnis

Membangun Bisnis Anda: Bagaimana Proposal atau Makalah Konsep Dapat Meningkatkan Pemasaran Anda

Perusahaan yang serius membangun basis pelanggannya selalu mencari cara baru untuk menarik pelanggan. Beriklan di halaman kuning, mempromosikan situs web dan blog Anda, dan beriklan di surat kabar komunitas adalah bagian dari bauran pemasaran. Namun, jika mendapatkan pekerjaan sebagian besar bergantung pada pengajuan dan memenangkan proposal bisnis atau proyek, berikut adalah sesuatu yang mungkin ingin Anda pertimbangkan; Menyajikan proposal spekulatif kepada pelanggan, atau dikenal juga dengan concept paper.

Anda tidak diminta untuk menanggapi permintaan proposal. Ini hanya tebakan. Lalu apa sebenarnya itu? Yang saya lakukan adalah mencari dan menemukan kebutuhan. Misalnya, Anda mungkin baru saja menyelesaikan proyek dan mengenali peluang bisnis tambahan yang akan menguntungkan klien. Atau Anda mungkin memiliki proses yang akan membantu kota mengolah tanah dari lokasi industri secara lebih efektif, menghemat uang, dan mengembalikan situs tersebut ke produktivitas membayar pajak. Jika menurut Anda jenis pemasaran ini memiliki potensi, teliti kebutuhan yang dapat dipenuhi oleh perusahaan Anda untuk bisnis lokal dan pemerintah. Dan di jaringan Anda, tanyakan tentang masalah atau masalah apa pun yang mungkin ingin dipecahkan oleh CEO.

Media terbaik untuk penawaran spekulatif adalah dengan klien yang sudah ada, mereka yang mengetahui bisnis Anda dan menghargai kemampuan Anda. Itu juga bisa datang dengan rujukan. Misalnya, kami mengetahui sebuah rumah sakit yang sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan rencana karir baru. Mereka tahu kami telah menyelesaikan satu untuk rumah sakit di komunitas lain. Kami hanya menyiapkan proposal singkat, menguraikan layanan dan keahlian kami, dan bagaimana kami memberi harga pada pekerjaan itu. Mereka kembali dan meminta penawaran penuh dan kami mendapat pekerjaan.

Jika Anda mempertimbangkan untuk mengembangkan proposal tebakan atau makalah konsep untuk memasarkan bisnis Anda, berikut adalah empat hal yang perlu diingat:

Dapatkah Anda menemukan kebutuhan yang layak?
Bisnis Anda mungkin tidak mudah melakukan praktik ini. Bagikan ide dengan tim Anda. Mungkin lebih mudah dan lebih hemat biaya untuk melanjutkan pemasaran yang ada.

Apakah Anda mampu membayar waktu dan biaya?
Menyiapkan bahkan penawaran spekulatif yang paling sederhana membutuhkan investasi waktu dan uang. Apakah ini cara yang produktif untuk menggunakan orang-orang Anda?

Jangan mengembangkan proposal yang lengkap
Sangat menggoda untuk terlalu memikirkan upaya Anda, terutama jika klien menunjukkan minat yang kuat pada apa yang Anda sarankan. Kecuali jika Anda memiliki perjanjian formal dengan klien, jangan berkomitmen untuk memberikan lebih dari garis besar presentasi singkat dengan biaya dan jadwal yang disarankan.

Jadwal kerja Anda saat ini dan yang sedang berlangsung
Jika Anda sudah memiliki cukup pekerjaan dan saluran pipa berjalan penuh, berhati-hatilah dalam mengalokasikan sumber daya ke proposal spekulatif kecuali Anda memiliki waktu dan sumber daya yang tersedia, atau Anda benar-benar yakin bahwa itu adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

Proposal spekulatif atau makalah konsep dapat menjadi masukan bagi pasar bagi pengusaha dan usaha kecil atau rumahan, terutama saat memulai. Ya, ini adalah investasi, terutama untuk waktu, tetapi hasilnya mungkin sepadan. Ini juga bisa menjadi cara bagi bisnis yang sudah ada untuk menguji minat pada produk atau layanan baru. Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan proposal tebakan atau makalah konsep sebagai alat pemasaran untuk bisnis Anda, saran dalam artikel ini mungkin berguna.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button