Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan untuk Anak

Memiliki anak yang sehat dan berbadan kuat merupakan dambaan setiap orang tua. Maka dari itu, jika melihat anak kurus dan memiliki berat badan di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha untuk menaikan berat badan anak. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan susu penambah berat badan untuk anak.

Nestle Nutren Junior

Banyak orang yang mengonsumsi whey protein untuk menambah berat badan. Nestle Nutren Junior adalah susu penambah berat badan untuk anak usia 1 sampai 10 tahun yang mengandung gizi lengkap dan seimbang. Nutrisi tambahan untuk anak itu juga bermanfaat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Berikut keunggulan Nutren Junior :

  1. Mengandung 50% whey protein yang kaya akan sistein dan antioksidan.
  2. Bebas laktosa
  3. Bebas gluten
  4. Bebas serat
  5. Rendah residu
  6. Mengandung beberapa vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh
  7. Osmolaritas rendah (270 mOsmol/L)

Manfaat Kandungan Nestle Nutren Junior

Setiap susu pasti memiliki kandungan nutrisi yang beragam untuk menyesuaikan kebutuhan dan usia anak. Maka dari itu, Nestle Nutren Junior cocok diberikan kepada anak dengan usia di atas 1 tahun. Berikut ini manfaat kandungan nutrisi yang ada di dalam susu Nestle Nutren Junior.

1. Minyak LC PUFA

Minyak ini merupakan nutrisi yang mengandung antioksidan. Antioksidan yang ada di dalam susu Nestle Nutren Junior bermanfaat untuk menanggulangi radikal bebas. Jadi, anak yang mengonsumsi susu ini akan tetap sehat dan aktif bermain di luar rumah dan di sekolah.

2. L-Carnitine

L-Carnitine berfungsi untuk melindungi fungsi otak serta menjaga kesehatan jantung pada anak. Saat anak berusia di atas 1 tahun, maka anak sedang pada tahapan tumbuh dan berkembang. Maka dari itu, sangat diperlukan fungsi jantung dan otak yang sehat.

3. Probiotik

Probiotik merupakan nutrisi yang berfungsi untuk menyeimbangkan bakteri baik dan jahat di dalam sistem pencernaan. Anak-anak akan tumbuh dan berkembang dengan optimal apabila fungsi otak dan fungsi pencernaan dapat bekerja secara maksimal. Maka dari itu, probiotik akan menjaga pencernaan anak agar terhindar dari bakteri jahat.

4. Inulin

Inulin merupakan salah satu zat yang sejenis dengan serat dan larut dalam air. Inulin memiliki fungsi untuk membuat pencernaan menjadi sehat serta melancarkan BAB. Tak hanya itu, inulin juga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Inulin memiliki kandungan fruktan yang tidak dapat dicerna oleh tubuh.

Namun,  meskipun fruktan tidak bisa dicerna, dia akan langsung menuju ke usus besar dan dapat menjadi sumber makanan bagi bakteri baik yang membantu proses pembusukan pada usus besar.

5. Whey Protein

Whey protein adalah salah satu jenis protein yang dapat membuat kenyang, jadi cocok untuk menurunkan berat badan. Namun, untuk anak-anak whey protein sangat baik untuk pembentukan otot. Saat anak sedang pada masa pertumbuhan akan banyak sekali gerakan fungsi motorik, maka dari itu otot anak harus sehat dan berkembang.

Nestle Nutren Junior adalah susu penambah berat badan untuk anak yang cocok dimasukan ke dalam menu harian untuk melengkapi gizi dan nutrisi anak. Selain itu, Nestle Nutren Junior juga dapat dijadikan alternatif sebagai asupan penambah energi untuk anak. Jika Anda ingin membaca lebih lengkap silahkan kunjungi website Nestle Health Science.